Kompas TV nasional sosial

Cek Jadwal, Nama Peserta dan Lokasi Tes SKD CPNS 2021 Kemenkumham

Kompas.tv - 3 September 2021, 19:49 WIB
cek-jadwal-nama-peserta-dan-lokasi-tes-skd-cpns-2021-kemenkumham
Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah merilis jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah merilis jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Peserta perlu mengetahui waktu dan lokasi tes SKD ini.

Seretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Andap budhi Revianto membeberkan jadwal tes SKPD CPNS 2021 Kemenkumham.

“Panitia telah menetapkan pelaksanaan SKD Kemenkumham mulai 19 September hingga 31 Oktober 2021 nanti,” kata Andap dalam keterangan resmi, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: Ini yang Perlu Peserta SKD CPNS 2021 Siapkan Sebelum Mengikuti Seleksi

Tahapan SKD untuk CPNS Kemenkumham ini akan diikuti 317.629 peserta yang telah lolos seleksi administrasi. Jumlah ini terdiri dari 281.546 peserta SLTA sederajat dan 36.083 peserta Non-SLTA.

Ini adalah tahapan ketiga dalam seleksi CPNS Kemenkumham. Peserta yang lolos dari Seleksi Administrasi dapat mengecek namanya di laman https://cpns.kemenkumham.go.id/Cpns/dokumen_asli

Peserta seleksi yang lolos dari SKD dengan Computer Assisted Test (CAT) akan menjalani tahapan terakhir, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Menurut Andap, sistem CAT ini dipilih untuk menjamin transparansi hasil tes dan menghindarkan kecurangan. Dengan sistem CAT, masyarakat bisa memantau skor peserta secara real time.

Andap mengatakan, setiap peserta SKD mesti memperhatikan jadwal dan lokasi ujian. Jadwal dan lokasi ujian akan berbeda-beda bergantung daerah dan latar pendidikan.

“Insyaallah, jadwal dan lokasi pelaksanaan akan diumumkan pada tanggal 10 September minggu depan,” ujar Andap.

Bagi pelamar Non-SLTA, lokasi ujian SKD sesuai dengan pilihan pelamar pada saat pendaftaran. Sementara, lokasi ujian bagi pelamar SLTA adalah sesuai wilayah formasi jabatan yang dipilih. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.