Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

Kompas.tv - 3 September 2021, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Vaksinasi untuk warga disabilitas di kota denpasar  berbasis desa dan kelurahan terus dilakukan.

Vaksinasi yang akan dilakukan serentak pada awal bulan september ini ditargetkan rampung pada bulan oktober 2021 mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi penyandang disabilitas di kota denpasar terus dilakukan senin pagi. Butuh kesabaran untuk mengajak warga disabilitas mengikuti vaksinasi.

Dari target 19 orang penyandang disabilitas yang akan mengikuti vaksinasi, 10 orang lolos dan dapat melakukan vaksinasi, satu orang ditunda dikarenakan harus memerlukan rekomendasi dari dokter,  empat orang masih dibawah umur dan sisanya tidak datang kelokasi.

Sesuai dengan arahan presiden republik indonesia, vaksinasi serentak disabilitas akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 4 september 2021.

Namun untuk vaksinasi dosis pertama penyandang disabilitas di kota denpasar mulai dilakukan, dengan menggunakan vaksin jenis sinopharm.

Dengan harapan dibulan oktober seluruh penyandang disabilitas dikota denpasar telah mendapatkan vaksinasi.

Data dari dinas sosial, dari 43 desa dan kelurahan yang ada dikota denpasar sebanyak 1.199 penyandang disabilitas yang terdata, hingga saat ini sudah sebanyak 620 orang penyandang disabilitas yang telah menerima vaksinasi berbasis desa dan kelurahan.

 

 

 

 

#Disabilitas #Vaksinasi #Desaadat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.