Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Saling Perkuat Perekonomian, Kadin Indonesia Gandeng Kadin Uni Emirat Arab

Kompas.tv - 3 September 2021, 12:20 WIB
saling-perkuat-perekonomian-kadin-indonesia-gandeng-kadin-uni-emirat-arab
Penandatanganan kerjasama antara Kadin Indonesia dengan Kadin Uni Emirat Arab (UEA) di Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/9/2021) (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melakukan kerja sama kemitraan dengan Federation of UAE Chambers of Commerce & Industry Uni Emirat Arab untuk meningkatakan perdagangan, investasi, dan jasa kedua negera.

Langkah tersebut dilakukan karena melihat berbagai pptensi yang saling mengunungkan bagi kedua negara.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menyampaikan, ada beberapa kerja sama strategis yang menjadi prioritas dengan mengacu pada situasi terkini.

Misalnya, mengenai isu kesehatan, di mana Indonesia sedang mendorong pengembangan industri kesehatan, industri untuk ketahanan pangan, hingga pengembangan industri energi, seperti energi solar. 

Selain itu Kadin juga berharap kedua belah pihak bisa meningkatkan kerja sama pengembangan kapasitas UMKM melalui link and match.

“Tidak hanya kerja sama di antara para pelaku usahanya, tetapi juga dukungan dari pemerintah kedua negara," ujar Arsjad melalui keterangan tertulis, Jumat (3/9/2021).

Adapun, komitmen kerja sama diwujudkan  dengan penandatanganan MoU di Bogor, Kamis (2/9).

Kerja sama itu diyakini dapat memperkuat hubungan kerja sama kedua negara sekaligus mendorong pemulihan perekonomian akibat pandemi. 

Selain itu, baik Kadin Indonesia maupun Federasi Kadin UEA, akan saling membantu dan berpartisipasi dalam pameran dagang, konferensi atau seminar yang terkait dengan perdagangan, investasi dan ekonomi yang diadakan di negara masing-masing.

Baca Juga: Indonesia dan Uni Emirat Arab Segera Lakukan Perundingan Kerjasama Ekonomi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x