Kompas TV regional hukum

Tim Gabungan Tangkap 2 Pelaku Penyerangan Posramil Kisor, Sisanya Masih Dikejar

Kompas.tv - 3 September 2021, 11:28 WIB
tim-gabungan-tangkap-2-pelaku-penyerangan-posramil-kisor-sisanya-masih-dikejar
Ilustrasi penangkapan dua pelaku penyerangan Pos Koramil Persiapan (Posramil) Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat yang menewaskan empat prajurit TNI. (Sumber: KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

 

MANOKWARI, KOMPAS.TV – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menangkap dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan penyerangan ke Rayon Militer (Posramil) Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis dini hari (2/9/2021).

Insiden penyerangan puluhan anggota KKB tersebut mengakibatkan empat prajurit TNI gugur.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menjelaskan penangkapan dua anggota KKB hasil penelusuran yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri.

Menurut Tornagogo, tim gabungan TNI-Polri bakal terus mengejar anggota KKB yang melakukan gangguan keamanan di Papua Barat.

Baca Juga: Anggotanya Tewas Diserang, Pangdam Kasuari: Kalau KKB Berani Gebrak Meja, Kita Hancurkan!

“Dua orang yang ditahan sekarang ada di Polres Sorong Selatan karena Maybrat masih di bawah Polres Sorong Selatan," ujarnya di Sorong, Jumat (3/9/2021).

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menegaskan, dua orang yang kini ditahan polisi sudah mengakui terlibat aksi penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor.

"Mereka sudah mengaku, tadinya dia hanya mengaku hanya ikut lempar batu ternyata mereka ikut menyerang," ujar Cantiasa.

Sebelumnya sebanyak 50 anggota KKB melakukan penyerangan ke Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat sekitar pukul 03.00 WITA, Kamis (2/9/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x