Kompas TV regional berita daerah

Minat Ibu Hamil Divaksin COVID-19 Masih Rendah

Kompas.tv - 3 September 2021, 07:37 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Minat ibu hamil untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di Manado-Sulawesi Utara tergolong rendah. Dua pekan sejak dicanangkan Pemerintah Provinsi, data terakhir yang disampaikan Satgas COVID-19 Sulut, jumlah ibu hamil yang divaksin belum menyentuh angka 100 orang.

Jumlah ibu hamil yang mengikuti program vaksinasi COVID-19 di Sulawesi Utara masih tergolong rendah. Padahal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah mencanangkan program vaksinasi bagi ibu hamil  pada 19 Agustus yang lalu.

Data Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara terakhir menunjukkan jumlah ibu hamil yang menjalani vaksinasi, belum mencapai 100 orang. Padahal jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil sebanyak 20 ribu orang.

Satgas COVID-19 Sulut menilai, rendahnya minat ibu hamil untuk mengikuti program vaksinasi, lantaran ada kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Namun demikian, Pemerintah menyatakan program vaksinasi bagi kelompok ibu hamil telah mendapat rekomendasi dari  persatuan obsterti dan ginekologi, sehingga aman untuk digunakan.

Satgas COVID-19 akan terus melakukan edukasi bagi masyarakat terutama ibu hamil, untuk mendorong perluasan cakupan vaksinasi bagi ibu hamil, dengan usia kandungan 13 hingga 33 minggu.

#kompastvmanado #vaksinasiibuhamil #satgascovid-19

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x