Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Indonesia 3 September, Bulu Tangkis dan Atletik Bidik Asa Tambah Medali di Paralimpiade 2020

Kompas.tv - 3 September 2021, 07:30 WIB
jadwal-indonesia-3-september-bulu-tangkis-dan-atletik-bidik-asa-tambah-medali-di-paralimpiade-2020
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila sukses meraih kemenangan dipertandingan pertama cabang olahraga para-bulu tangkis ganda campuran di Paralimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Vidio.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 akan bertanding di dua cabang olahraga para-badminton dan para-atletik hari ini, Jumat (3/9/2021).

Diketahui, hari ini merupakan kesempatan terakhir wakil para-atletik untuk bisa menjaga asa dan menambah medali untuk Indonesia.

Perjuangan paralimpian (sebutan atlet) dimulai dari cabang para-badminton (bulu tangkis) hari ini bergulir sembilan pertandingan yang akan dilakoni wakil Indonesia dalam lanjutan penyisihan grup.

Pertama, tunggal putra SL4 Fredy Setiawan yang akan melanjutkan pertandingan penyisihan Grup B melawan wakil Thailand Siripong Teamarrom pukul 07:40 WIB.

Kemudian, Hary Susanto yang akan berhadapan dengan Suhas Yathiraj dari India di Grup A pukul 08:20 WIB.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo: Dua Wakil Indonesia Sukses ke Semifinal

Ketiga, Ukun Rukaendi yang akan berjuang di Grup B tunggal putra SL4 berhadapan dengan wakil Inggris Raya Daniel Bethell.

Keempat, Dheva Anrimusthi melawan Bartlomiej Mroz asal Polandia di Grup A.

Kelima, Suryo Nugroho juga akan bertanding melawan Meril Loquette asal Prancis pada grup dan sektor yang sama.

Keenam, ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Norito Ito/Ayako Suzuki di Grup A.

Ketujuh, Hary Susanto yang akan melanjutkan perjuangannya berhadapan dengan wakil Jerman Jan Niklas Pott pada babak penyisihan Grup A tunggal putra Sl4.

Setelah bertanding pagi hari, Fredy Setiawan pun akan kembali tampil pada sore hari melawan wakil India Tarun.

Setelah itu, Leani Ratri Oktila akan kembali turun berhadapan dengan Faustine Noel asal Prancis puul 17:20 WIB, sekaligus menutup rangkaian pertandingan wakil para-badminton Indonesia pada hari ini.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020: Hary Susanto/Leani Ratri Oktila Sukses Raih Kemenangan Pertama

Adapun dua nomor tersisa pada cabang olahraga para-atletik, yakni estafet 4x100 meter universal dan 200 meter putra T37 yang masing-masing dijadwalkan mulai berlomba pada babak penyisihan pukul 10:36 WIB dan 18:12 WIB.

Untuk estafet 4x100 meter universal, para atlet Indonesia yang akan bertanding, yaitu Karisma Evi Tiarani, Saptoyogo Purnomo, dan Putri Aulia.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x