Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus Kehilangan Ronaldo, Vieri: Seharusnya Mereka Gaet Mauro Icardi, Bukan Moise Kean

Kompas.tv - 3 September 2021, 04:05 WIB
juventus-kehilangan-ronaldo-vieri-seharusnya-mereka-gaet-mauro-icardi-bukan-moise-kean
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi. (Sumber: AP Photo/Thibault Camus)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

TURIN, KOMPAS.TV - Mantan striker Juventus dan Inter Milan, Christian Vieri menyebut Juventus seharunya merekrut Mauro Icardi daripada memulangkan Moise Kean sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memutuskan pergi dari Juventus dan bergabung kembali ke klub lamanya, Manchester United. 

Sebagai pengganti, Nyonya Tua kemudian memulangkan jebolan akademinya yang membela Everton, Moise Kean. Tetapi, kepulangan Kean hanya berstatus sementara, karena Juve hanya meminjamnya dari Everton. 

Bianconeri harus memayar 7 juta euro untuk biaya peminjaman Kean selama dua musim. Lalu, Juventus wajib mempermanenkan Kean di akhir masa pinjamannya, yakni musim 2022/23. 

Untuk biaya membeli Kean secara permanen, Juve perlu menggelontorkan lagi uang sebesar 31 juta euro. 

Baca Juga: Juventus Tandatangani Kean Sebagai Pengganti Ronaldo

Keputusan Juventus memulangkan Kean dinilai salah oleh mantan stikernya, Christian Vieri. Vieri menyebut Juventus harusnya merekrut Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain (PSG).

"Sebelum Ronaldo hengkang, saya mengatakan lini depan Juventus paling kuat di Serie A. Tetapi, sekarang Inter terdepan," sebut Vieri, dikutip dari La Gazzetta dello Sport. 

"25 sampai 30 gol yang dibuat Ronaldo untuk Juventus telah hilang. Ketika Ronaldo pergi, tak ada yang bisa mencetak gol lebih baik."

"Tetapi, pemain lain harus mencetak gol seperti jumlah yang telah dibuat Ronaldo. Saya pikir Kean tidak bisa mendapatkan gol sebanyak Ronaldo."

"Mauro Icardi memang bukan pemain tim, tetapi dia selalu tampil total, mudah baginya untuk mencetak 20 gol tiap musim. Karena kebutuhan gol itu, mungkin saya akan berbuat lebih banyak untuk merekrut Icardi." 

Baca Juga: Dipulangkan dari Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Datang Lebih Cepat ke Manchester United

"Akan tetapi di bursa transfer, tidak selalu mungkin untuk melakukan apa yang terlihat paling baik," tandasnya. 

Kontrak Icardi bersama PSG masih tersisa hingga 30 Juni 2024 mendatang. Sementara nilai pasarnya menurut situs transfermarkt berada pada angka 40 juta euro. 



Sumber : La Gazzetta dello Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.