Kompas TV olahraga kompas sport

Dipulangkan dari Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Datang Lebih Cepat ke Manchester United

Kompas.tv - 2 September 2021, 23:04 WIB
dipulangkan-dari-timnas-portugal-cristiano-ronaldo-datang-lebih-cepat-ke-manchester-united
Cristiano Ronaldo memberi pesan kepada pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer agar mengandalkannya untuk apa pun yang dia inginkan. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo semakin dekat untuk melakukan debut keduanya di Manchester United saat melawan Newcastle United pada 11 September setelah ia dipulangkan dari skuad timnas Portugal enam hari lebih awal dari yang dijadwalkan.

Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor gol internasional ketika ia mencetak brace dalam kemenangan 2-1 Portugal atas Republik Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Berkat dua golnya itu, Ronaldo kini total telah mencatatkan 111 gol di timnas Portugal sekaligus mengungguli rekor 109 gol milik penyerang timnas Iran Ali Daei.

Tetapi kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit Slovenia Matej Jug setelah Ronaldo melepas jerseynya ketika merayakan gol kedua, mengakibatkan pemain berusia 36 tahun itu diskors untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Azerbaijan di Baku, Selasa (7/9/2021).

Ronaldo seharusnya memainkan pertandingan tersebut dan juga pertandingan persahabatan hari Sabtu melawan Qatar di Hungaria.

Namun usai ia berhasil mengamankan rekor gol internasional, dilansir dari ESPN, pelatih timnas Portugal Fernando Santos memilih memulangkan sang kapten lebih cepat dari jadwal yang seharusnya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Comeback Lawan Irlandia

Ronaldo pun akan segera terbang ke Manchester untuk mempersiapkan diri jelang laga Liga Inggris melawan Newcastle tanggal 11 September mendatang.

Keputusan tersebut membuat Ronaldo tak harus melakoni dua perjalanan ke Eropa Timur dan dianggap sebagai dorongan besar bagi Manchester United serta pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan begitu, Ronaldo akan mempunyai kondisi fisik yang lebih fit untuk membela Manchester United di laga Liga Inggris. 

Ronaldo terakhir kali bermain untuk Manchester United pada final Liga Champions 2009 di Roma ketika melawan Barcelona.

Di musim panas 2009, Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid dengan harga transfer termahal saat itu senilai £80 juta.

Debut keduanya di Manchester United pun akan sangat ditunggu oleh para Mancunian mengingat laga melawan Newcastle akan di gelar di Old Trafford. 

Baca Juga: Kena Kartu Kuning dan Tinggalkan Timnas Portugal Lebih Cepat, Cristiano Ronaldo Minta Maaf

 

 

 



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x