Kompas TV nasional peristiwa

Gebrak Meja! Penjelasan Lengkap Pangdam Kasuari Soal 4 Prajurit TNI Diserang KKB Papua

Kompas.tv - 2 September 2021, 23:25 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PAPUA, KOMPAS.TV - Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa telah memerintahkan pasukannya untuk mengejar pelaku penyerangan Pos Koramil (Posramil) Persiapan Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Cantiasa memerintahkan komandan Korem 181/PVT Sorong selaku komandan Komando Pelaksana Operasi (Kolaops) untuk mengejar dan mendapatkan pelaku dalam keadaan apapun.

"Saya sudah perintahkan Komandan Kolaops, Korem 181/PVT untuk mengerahkan personel gabungan melakukan pengejaran hingga menangkap kelompok itu," kata Cantiasa dalam konferensi pers di markas Kodam XVIII/Kasuari, di Manokwari, Papua Barat, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: 4 Prajurit TNI Gugur Diserang 50 Teroris di Papua Barat

Kelompok yang dimaksud Cantiasa adalah Kelompok Separatis Teroris (KST) yang diduga pelaku penyerangan Posramil yang menewaskan empat prajurit TNI-AD.

KST diduga berat sebagai pelaku penyerangan, sebab kata Cantiasa, sejauh ini komunikasi antara anggota TNI di Posramil Kisor dengan masyarakat lokal wilayah Aifat Selatan cukup baik. 

Baca Juga: Kodam Kasuari Investigasi Penyerangan Pos TNI di Maybrat Papua Barat

"Tidak ada potensi gangguan teritorial, sehingga kami menduga penyerangan Posramil ini dilakukan oleh KST," kata Cantiasa dilansir dari ANTARA.

Empat anggota TNI-AD dilaporkan gugur dalam serangan itu.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x