Kompas TV nasional update corona

Mensos Risma Bakal Dirikan Sentra Penjualan Produk UMKM di Aceh

Kompas.tv - 2 September 2021, 19:58 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

ACEH, KOMPAS.TV - Menjawab kegelisahan pelaku UMKM di Aceh, Menteri Sosial Tri Rismaharini berjanji akan mendirikan sentra penjualan produk UMKM terutama bagi penyandang disabilitas dan masyarakat umum lainnya yang kesulitan menyewa lapak penjualan.

Sentra atensi produk UMKM ini akan didirikan di balai Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang memerlukan perlindungan khusus di Aceh Besar.

Lapak penjualan ini digratiskan bagi siapa saja yang ingin mengembangkan usaha mereka, terutama di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mensos Risma Tegaskan, Pemda Jadi Kunci Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Sementara itu, Risma juga memberikan bantuan dana dan alat usaha kepada penyandang disabilitas, pemuda karang taruna, pelaku UMKM lokal serta menyantuni anak yatim dengan memberikan tabungan pendidikan kepada mereka.

Penyaluran dana ini diberikan untuk membantu menyejahterakan warga di aceh serta memberikan bantuan pendidikan kepada anak yatim piatu di Aceh Besar.

Baca Juga: Geram! Bansos Tak Tersalurkan, Risma Marah Pada Kepala Dinas Sosial

Menteri sosial juga menyampaikan sertifikat vaksin tidak menjadi prasyarat khusus bagi warga penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial, namun Risma mengimbau warga harus menjalani vaksin demi memutus rantai penyebaran covid-19 di Aceh.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.