Kompas TV regional berita daerah

Warga Probolinggo Cukur Gundul Pasca KPK OTT Bupati Terkait Jual Beli Jabatan

Kompas.tv - 2 September 2021, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Warga di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur cukur gundul dan membubuhkan sejuta tanda tangan di depan Pemkab setempat. Aksi itu sebagai bentuk rasa syukur dan dukungan kepada KPK yang telah menetapkan Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin sebagai tersangka jual beli jabatan.

Aksi cukur gundul dilakukan secara spontan oleh sejumlah warga begitu mendengar Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari beserta suaminya, Hasan Aminuddin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus jual beli jabatan.

Warga mengaku bersyukur, karena selama ini banyak praktek korupsi di Pemkab Probolinggo selama kepemimpinan Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin.

Baca Juga: KPK OTT Bupati Probolinggo dan Suaminya, Terkait Kasus Jual Beli Jabatan

Warga juga  menggalang aksi membubuhkan sejuta tanda tangan di depan kantor Pemkab Probolinggo. Aksi itu sebagai bentuk dukungan kepada KPK, yang telah menangkap dan menetapkan Puput Tantriana Sari, Hasan Aminuddin dan sejumlah ASN sebagai tersangka kasus jual-beli jabatan.

Baca Juga: Bupati Probolinggo dan Anggota DPR Terlibat Jual Beli Jabatan Pj Kepala Desa

Warga berharap KPK tidak berhenti di kasus jual beli jabatan pejabat kepala desa, namun juga dugaan korupsi lainnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Puput Tantriana Sari bersama suaminya yang sekaligus Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem, Hasan Aminuddin terjaring OTT KPK. Selain pasutri itu, KPK juga menangkap 8 orang lainnya yang seluruhnya ASN.

 

#BupatiProbolinggo #OTTKPK #CukurGundul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x