Kompas TV olahraga kompas sport

Italia Vs Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia, Mancini Tak Pikirkan Rekor Brazil dan Spanyol

Kompas.tv - 2 September 2021, 19:03 WIB
italia-vs-bulgaria-di-kualifikasi-piala-dunia-mancini-tak-pikirkan-rekor-brazil-dan-spanyol
Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

FLORENCE, KOMPAS.TV - Juara bertahan Euro 2020 Italia akan meladeni tantangan Bulgaria di jadwal lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. 

Bentrok Italia vs Bulgaria sendiri akan bertempat di Stadion Artemio Franchi. 

Gli Azzurri saat ini sedang dalam performa terbaiknya semenjak ditangani oleh pelatih Roberto Mancini. Selain memenangkan Euro 2020, skuad arahan Mancini memegang rekor 34 laga tak terkalahkan. 

Jumlah rekor unbeaten tersebut hanya kalah dari Brazil dan Spanyol yang sama-sama pernah melakoni 35 laga tak terkalahkan. 

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Italia Buru Rekor Brazil

Apabila mampu menghindari kekalahan, praktis Italia akan menyamai rekor Brazil dan Spanyol itu. Tetapi, Roberto Mancini tak terlalu memikirkan rekor tersebut dan hanya ingin anak asuhnya menikmati laga kontra Bulgaria. 

"Tim yang berlaga besok akan berbeda jauh dengan skuad yang bermain di final Euro 2020 melawan Inggris. Ini bukan hanya tentang kemenangan, tetapi mencoba melakukan cara yang variatif," sebut Mancini dikutip dari Football Italia. 

"Yang terpenting adalah kami ingin mengambil inisiatif dan memiliki mentalitas menyerang." 

"Kami sudah meraih sesuatu yang hebat, tetapi kami bisa saja menjadi lebih buruk dan kemenangan Euro 2020 harus bisa memacu kami untuk berkembang lagi." 

"Anda tentu tidak dapat menang sepanjang waktu, tetapi kami hanya terus ingin menikmati sepak bola kami karena Anda pasti memberikan yang terbaik kepada hal Anda cintai," tandas eks pelatih Inter Milan. 

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Koleksi 111 Gol Bawa Ronaldo Jadi Top Skor Level Internasional

Italia masih sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari tiga laga perdana Grup C, Gli Azzurri selalu menang dan meraih 9 poin. 

Sementara itu, sang lawan Bulgaria baru meraih 1 poin dari tiga pertandingan yang telah mereka lakoni. 

 

 

 



Sumber : Football-italia.net

BERITA LAINNYA



Close Ads x