Kompas TV nasional peristiwa

Warga Sleman Jadi Miliarder Usai Terima Ganti Rugi Proyek Tol Yogyakarta-Bawean

Kompas.tv - 2 September 2021, 18:46 WIB

KOMPAS.TV - Puluhan warga Dusun Pundong di Sleman Yogyakarta mendadak menjadi miliarder baru, setelah menerima uang ganti rugi proyek tol Yogyakarta-Bawean.

Menurut Kepala Dusun Pundong 3, Pekik Basuki menyebut ada 45 bidang lahan di wilayahnya yang akan mendapat ganti rugi dari proyek Tol Yogyakarta-Bawean.

Berdasarkan musyawarah warga dengan pengelola jalan tol, tercapai kesepakan kisaran harga ganti rugi dari 1,5 juta hingga 4 juta rupiah untuk tiap meter lahan yang disesuaikan dengan letak dan posisinya.

Dengan angka yang ditawarkan diatas harga jual tanah bangunan, warga di Desa Pundong ini bisa mendapat uang hingga mencapai 12 miliar rupiah.

Banyaknya warga Desa Pundong yang kini menjadi milirder baru, setelah mencapai kesepakatan harga ganti rugi tanah, membuat banyak sales asuransi, perumahan hingga mobil, datang untuk menawarkan produk mereka.

Salah satu sales asuransi yang menawarkan produk kepada warga menyebut, sudah banyak warga desa yang mulai tertarik menginvestasikan uang penggantian lahan mereka dengan produk asuransi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x