Kompas TV nasional pro kontra

PDIP Optimistis Interpelasi Anies Tak Kandas Meski 7 Fraksi Menolak

Kompas.tv - 2 September 2021, 13:55 WIB
pdip-optimistis-interpelasi-anies-tak-kandas-meski-7-fraksi-menolak
Fraksi PDI-Perjuangan dan PSI serahkan pengajuan hak interpelasi Formula E kepada Ketua DPRD DKI, Kamis (26/8/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta tetap optimis interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E dapat terus berjalan. 

Hal itu diungkapkan menyusul sikap tujuh fraksi yang menolak interpelasi.

Anggota fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mengatakan, kini, anggota fraksi tengah melakukan pendekatan kepada tujuh fraksi lain yang diketahui menolak hak interpelasi tersebut. 

"Kami masih mendekati dan memberi pemahaman agar teman-teman dari 7 fraksi yang lain mau memikirkan ulang sikapnya. Kita berharap anggota legislatif itu memihak rakyat," kata Gilbert saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (2/9/2021).

Gilbert mengatakan, pendekatan yang dilakukan melalui dua cara yaitu secara formal melalui fraksi, dan informal yaitu dilakukan oleh anggota partai melalui hubungan personal

"Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan formal lewat fraksi, dan informal/personal/individu melalui hubungan pribadi," ucapnya.

Anggota fraksi PDIP lainnya, Ima Mahdiah, mengatakan pendekatan tengah berjalan.

"Sudah berjalan," kata Ima melalui pesan singkat, Kamis. 

Baca Juga: Gerindra Buka-bukaan Soal Jamuan Makan Malam Anies dan Interpelasi Formula E

Menurut Gilbert, sejauh ini, banyak anggota fraksi lain yang juga tidak sejutu dengan gelaran Formula E, tetapi terhambat oleh sikap politik partai yang menolak.

"Dari apa yang kami dapatkan, secara pribadi banyak yang tidak setuju (dengan Formula E), tetapi terhambat sikap politik 7 fraksi yang menolak. Tentu mereka tidak berani menentang sikap fraksinya," kata Gilbert, 

Pihaknya mengatakan bahwa optimis karena untuk menuju rapat paripurna syarat interlepasi sudah terpenuhi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x