Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sutarmidji Pastikan Pembangunan Taman Pendopo akan Bantu Perekonomian Pekerja Bangunan

Kompas.tv - 2 September 2021, 13:35 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Beberapa waktu terakhir, pembangunan taman di pendopo Gubernur Kalbar yang memakan anggaran daerah 6,8 miliar rupiah menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Di lini masa media sosial, banyak masyarakat yang menyayangkan dana tersebut digunakan untuk membangun taman, di tengah masa pandemi covid-19 saat ini. Masyarakat berpendapat, dana sebesar itu lebih baik dialokasikan untuk membantu warga yang terdampak pandemi.

Merespons polemik tersebut, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, angkat suara.

Sutarmidji menyatakan, pembangunan taman pendopo tersebut memiliki sejumlah tujuan, yaitu memecah banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan.

Selain itu, Sutarmidji menegaskan, yang terpenting dari tujuan pembangunan taman pendopo tersebut adalah meningkatkan perekonomian. Khususnya bagi para buruh bangunan, yang menjadi salah satu sektor pekerjaan paling terdampak covid-19.

Sebelumnya, pada Agustus lalu, Midji juga sempat menyatakan, pembangunan ini akan sangat membantu ekonomi pekerja bangunan.

Sutarmidji juga menyatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tengah berupaya untuk meningkatkan perekonomian di bidang lain, dan berharap dapat berjalan sesuai dengan harapan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x