Kompas TV nasional update

Persiapan Pemerintah Hadapi Ancaman Perubahan Iklim, Apa Strateginya?

Kompas.tv - 2 September 2021, 12:12 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Dunia kini tak hanya dibayangi pandemi covid-19, tapi jangan lupakan soal krisis iklim yang pelan-pelan menggerogoti kondisi dunia.

Penggunaan energi bersih terus digaungkan. Banyak negara-negara yang mulai membuat kebijakan dan penggunaan anggaran ke arah yang hijau.

Bagaimana dengan Indonesia? Sehijau apa anggaran pemerintah?

Baca Juga: Peringatan BMKG Akibat Perubahan Iklim, Bencana Badai hingga Hilangnya Es di Puncak Jaya

Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyatakan telah menyiapkan beberapa kebijakan dalam penyusunan program kegiatan ketahanan iklim, mulai dari menyiapkan daftar lokasi dan aksi apa yang harus dilakukan di daerah tersebut hingga sumber-sumber pendanaan serta pemantauan, evaluasi dan pelaporan. 

Kepala Bappenas menambahkan bahwa yang terpenting dari perubahan iklim adalah sosialisasi dan pemahaman kepada seluruh masyarakat, bahwa perubahan iklim itu nyata.

Baca Juga: Mendagri Tito Tegur 10 Daerah yang Belum Bayar Insentif Nakes, Berapa Anggarannya?

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x