Kompas TV otomotif news

Land Rover Defender V8 Bond Edition, Mobil Edisi Khusus Film Teranyar James Bond

Kompas.tv - 2 September 2021, 09:50 WIB
land-rover-defender-v8-bond-edition-mobil-edisi-khusus-film-teranyar-james-bond
Penampakan mobil teranyar Land Rover, Defender V8 Bond Edition, khusus untuk menyambut film terbaru James Bond, No Time To Die. (Sumber: Land Rover)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ikut memeriahkan euforia menyambut film James Bond teranyar, No Time To Die, perusahaan otomotif Land Rover bakal meluncurkan mobil edisi khususnya yakni Defender V8 Bond Edition.

Mengambil inspirasi dari kendaraan yang muncul dalam trailer film tersebut, Land Rover Defender V8 Bond Edition akan tersedia sebagai Defender 110 atau 90 dan jumlahnya terbatas, hanya 300 unit.

Desain mobil ini penuh dengan warna hitam pekat yang dipadukan dengan extended black pack yang memiliki velg Luna Gloss Black 22 inci dan kaliper rem depan Xenon Blue yang khas.

Selain itu, mobil tipe sport utility vehicle (SUV) ini akan semakin terlihat istimewa berkat tambahan lencana Defender 007 pada bagian belakang, ukiran khusus One of 300, serta logo SV Bespoke.

 


 

Baca Juga: Situsweb Ini Berani Bayar Rp 14 Juta bagi Mereka yang Sanggup Tonton 24 Film James Bond, Berminat?

Adapun sentuhan teknologi canggih yang menambah nilai mobil Bond Edition ini adalah pelat tapak yang menyala, animasi startup layar sentuh yang dikembangkan secara khusus, serta grafis lampu yang unik.

Direktur Land Rover Finbar McFall mengungkapkan, Defender V8 Bond Edition adalah versi eksklusif dari Defender produksi terkuat yang pernah dibuat.

"Ini mewakili pertemuan dua merek besar Inggris dan merupakan perayaan untuk hubungan 38 tahun Land Rover dengan James Bond," kata Finbar McFall dalam laman resmi perusahaan, Kamis (2/9/2021).

Tak hanya Land Rover Defender V8 Bond Edition, film No Time To Die juga bakal menampilkan mobil tangkas yang lain seperti Range Rover Sport SVR, Range Rover Classic, dan Land Rover Series III.

 

Lencana Defender 007 pada bagian belakang jadi aksen istimewa Land Rover Defender V8 Bond Edition. (Sumber: Land Rover)

Baca Juga: Inilah Sejarah Land Rover yang Membawa Jenazah Pangeran Philip

 

Sebagai informasi, Land Rover Defender V8 Bond Edition memiliki spesifikasi mesin V8 5.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 518 hp (525 PS/386 kW) dan torsi 460 lb-ft (625 Nm).

Dengan demikian, mobil ini mampu mencapai 60 mph hanya dalam 4,9 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 149 mph atau setara 240 kilometer per jam.



Sumber : Land Rover


BERITA LAINNYA



Close Ads x