Kompas TV TALKSHOW satu meja

Presiden Jjokowi : Tidak Perlu Ada Amandemen Masa Jabatan Presiden (2) - SATU MEJA

Kompas.tv - 2 September 2021, 09:01 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - MPR berencana mengamendemen konstitusi. Ada wacana memperpanjang masa jabatan Presiden Jokowi dengan dalih pandemi. Pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah pimpinan partai politik anggota koalisi plus PAN membuat wacana ini semakin menguat.

Wacana perpanjangan masa jabatan presiden ini mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Rencana memperpanjang masa jabatan presiden melalui amendemen konstitusi ini dinilai mengkhianati reformasi dan ancaman serius bagi demokrasi. Pasalnya, salah satu amanat reformasi adalah membatasi masa jabatan presiden agar tidak berujung pada oligarki dan tirani.

Demokrasi mensyaratkan adanya distribusi dan pembatasan kekuasaan. Jika kekuasaan hanya dikangkangi segelintir orang dengan tidak adanya pembatasan, hal itu tentu sangat mencemaskan. Jadi benarkah masa jabatan presiden akan diperpanjang? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Untung Rugi Amendemen Konstitusi” Rabu, 1 September 2021 pukul 20.00 WIB di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.