Kompas TV nasional peristiwa

Meski Telah Dihapus, Satpol PP Tetap Cari Pembuat Mural Mirip Jokowi di Kebagusan Jaksel

Kompas.tv - 2 September 2021, 03:35 WIB
meski-telah-dihapus-satpol-pp-tetap-cari-pembuat-mural-mirip-jokowi-di-kebagusan-jaksel
Sebuah mural yang menggambarkan sosok Presiden Jokowi di sebuah tembok di Jalan Kebagusan Raya, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (31/8/2021). (Sumber: KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah mural bergambar yang diduga mirip Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, telah lenyap dihapus orang tak dikenal.

Meski telah hilang, petugas Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP Kecamatan Jagakarsa akan menelusuri pembuat mural tersebut.

Baca Juga: Muncul Mural Diduga Gambar Presiden Jokowi di Pasar Minggu Jaksel: Aku Nyerah Pakdeh

Kepala Satpol PP Kecamatan Jagakarsa Gartap Sihombing mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menelusuri lebih lanjut pembuat mural yang diduga menampilkan wajah mirip Jokowi itu.

Gartap mengatakan, pihaknya tidak mengetahui pasti pihak yang menghapus mural tersebut. 

Namun demikian, ia menduga hal itu dilakukan oleh pembuat mural itu sendiri lantaran khawatir setelah viralnya lukisan tersebut di dunia maya.

“Kita perlu bukti juga untuk mengatakan siapa yang menghapus itu, tapi saya menduga itu dilakukan pelakunya karena sempat ramai dari kemarin malam,” ujar Gartap.

Baca Juga: Pemerhati Seni Visual UGM Angkat Bicara Soal Penghapusan Mural Mirip Jokowi

Gartap menjelaskan, pihaknya mengetahui keberadaan mural itu sejak sore menjelang malam hari pada Selasa (31/8/2021).

Informasi itu diketahuinya setelah mendapat laporan dari sejumlah masyarakat yang mempertanyakan mural diduga bermuatan kritik kepada pemerintah tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x