Kompas TV olahraga kompas sport

Ronaldo: Sir Alex Ferguson Adalah Ayah Saya Dalam Sepak Bola

Kompas.tv - 1 September 2021, 23:44 WIB
ronaldo-sir-alex-ferguson-adalah-ayah-saya-dalam-sepak-bola
Sir Alex Ferguson dikabarkan mempengaruhi Cristiano Ronaldo untuk kembali bermain untuk Manchester United daripada Manchester City. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson adalah seorang ayah baginya dalam sepak bola. 

Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United pada Selasa (31/8/2021) kemarin. Ia menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan di Old Trafford. 

Ronaldo kembali ke Manchester United setelah 12 tahun meninggalkan klub dan 18 tahun sejak ia pertama kali datang ke Carrington. 

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Ronaldo memberikan pesan khusus kepada Sir Alex Ferguson usai dirinya resmi kembali ke Manchester United. 

Hal tersebut memperlihatkan bagaimana dekatnya hubungan yang terjalin antara Ronaldo dan Fergie. 

Meski tak lagi bersama ketika Ronaldo memutuskan pergi ke Real Madrid pada 2009, Sir Alex Ferguson terlihat banyak memberikan dukungan kepadanya dalam berbagai kesempatan. 

Salah satu yang paling diingat adalah ketika Sir Alex Ferguson memberikan selamat kepada Ronaldo ketika ia membawa Portugal menjadi juara di Euro 2016.

Baca Juga: Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh kepada Sir Alex Ferguson

Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain anyar Manchester United musim ini, Ronaldo mengakui bahwa Sir Alex Ferguson merupakan sosok kunci dirinya kembali ke Old Trafford. 

Ronaldo juga mengatakan, bahwa ia menganggap Sir Alex Ferguson adalah seorang ayah baginya dalam hal sepak bola. 

“Seperti semua orang tahu, sejak saya menandatangani kontrak dengan Manchester [United] pada usia 18 tahun, Sir Alex Ferguson adalah kuncinya,” kata Ronaldo dikutip dari laman resmi Manchester United. 

“Saya ingat ketika kami bermain melawan Manchester ketika saya masih di Sporting Lisbon," lanjutnya. 

“Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah dalam sepakbola," tutur Ronaldo.

"Dia banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal, dan menurut saya tentu saja dia memiliki peran besar karena hubungan yang kami miliki, kami tetap berhubungan sepanjang waktu, dan dia adalah orang yang luar biasa."

“Saya sangat menyukainya dan dia adalah kunci utama bagi saya untuk berada di posisi saya, bahwa saya menandatangani kontrak dengan Manchester United," jelas Ronaldo.  

Baca Juga: Pesan Ronaldo kepada Solskjaer: Andalkan Saya untuk Apa pun yang Anda Inginkan

 



Sumber : Manchester United

BERITA LAINNYA



Close Ads x