Kompas TV regional berita daerah

Viral Pesta Ulang Tahun Selebgram Di Makassar Langgar Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 1 September 2021, 20:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR-KOMPAS.TV Pesta perayaan ulang tahun yang digelar seorang selebgram di kota Makassar sulawesi selatan melanggar protokol kesehatan dan viral di media sosial. Satgas RAIKA yang menerima laporan membubarkan acara tersebut lantaran beberapa tamu undangan yang hadir tidak menggunakan masker.

Pesta perayaan ulang tahun ini digelar seorang selebgram berinisial s-d di salah satu tempat di jalan gontang kecamatan tamalate Makassar sulawesi selatan minggu 29 agustus.

Dalam video viral berdurasi lima puluh tujuh detik. Tampak beberapa tamu undangan yang datang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Menerima laporan dari masyrakat. Tim satgas RAIKA bersama pihak kecamatan tamalate mendatangi lokasi membubarkan acara tersebut dan meminta penyelenggara menghentikan kegiatan lantaran melanggar protokol kesehatan.

Menanggapi video perayaan ulang tahun yang viral. Pelaksana tugas kepala satuan pamong praja kota Makassar iqbal asnan melakukan koordinasi dengan satgas RAIKA kecamatan tamalate untuk mengumpulkan data guna mengetahui siapa pelaksana serta penginisiasi acara.

Dari data yang dikumpulkan ini jika sudah rampung akan menentukan tindakan apa yang akan dilakukan petugas. Termasuk bakal memanggil penyelenggara acara untuk melakukan klarifikasi.

Sebelumnya pemerintah kota Makassar memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyrakat level 4 sejak 24 agustus lalu hingga 6 september mendatang.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x