Kompas TV regional berita daerah

Pasca Penolakan Pasien, Puskesmas Diminta Berbenah

Kompas.tv - 1 September 2021, 20:14 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, usai bertemu dengan seluruh Kepala Puskesmas, Direktur RSUD Harapan dan Doa, serta Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Dalam pertemuan itu Dedy meminta, insiden penolakan pasien yang terjadi di Puskesmas Beringin Raya beberapa waktu lalu, menjadi pembelajaran dan momentum peningkatan kualitas pelayanan.

Dedy mengatakan, hak dasar warga negara adalah mendapat pelayanan kesehatan, sehingga petugas tidak boleh menolak pasien yang ingin berobat dengan alasan apapun. Bila mendapati persoalan administrasi, petugas diminta mengedepankan penanganan pasien terlebih dahulu, karena faktor kemanusiaan.

Sebelumnya penolakan pasien yang ingin berobat dilakukan petugas Puskesmas Beringin Raya. Penolakan dilakukan lantaran fasilitas kesehatan BPJS warga, berbeda.

Buntut dari insiden itu, Wali Kota Bengkulu langsung mencopot kepala puskesmas yang dinilai lalai dalam pengawasan petugas puskesmas.

#LAyananMasyarakat #KotaBengkulu #Puskesmas #Pasien #Berobat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.