Kompas TV entertainment selebriti

Terdampar di Perairan Bangka Selatan Saat Berlayar, Aktor Bucek Depp Berhasil Selamat

Kompas.tv - 1 September 2021, 18:58 WIB
terdampar-di-perairan-bangka-selatan-saat-berlayar-aktor-bucek-depp-berhasil-selamat
Bucek Depp selamat setelah terdampar di Perairan Selat Bangka. (Sumber: Instagram/@bucek)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktor Bucek Depp dikabarkan selamat setelah sempat terdampar di Perairan Bangka Selatan karena kapal jenis Yacht yang digunakan untuk berlayar, Sv. Denok Bay, mengalami kerusakan mesin, Selasa (31/8/2021).

Bucek Depp berhasil dievakuasi oleh personel Pos Pengamat (Posmat) Toboali dan jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung di Perairan Selat Bangka, tepatnya di sekitar selatan perairan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq membenarkan bahwa salah satu penumpang Sv. Denok Bay yang telah dievakuasi adalah Bucek Depp.

Baca Juga: Jet Li Dikabarkan Masuk Daftar Hitam Pemerintah China, Ada Apa?

"TNI AL khususnya Lantamal III dan jajarannya baik yang berada di Pangkalan TNI AL, Posal maupun Posmat agar selalu siap melaksanakan pertolongan darurat baik karena cuaca, bencana alam maupun insiden tak terduga," kata Umar, dikutip dari Antara, Rabu (1/9/2021).

Insiden tersebut diketahui setelah adanya laporan ke Posmat Tobolali melalui jaringan UHF yang menginformasikan bahwa terdapat kapal Yacht berbendera Indonesia terombang-ambing di lautan.

Belakangan diketetahui, kapal yang dinahkodai Triadi Putra ini mengalami kerusakan mesin setelah berlayar sejak 19 Agustus 2021.

Posmat Toboali kemudian melapor ke Komandan Lanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Fajar Hermawan, yang kemudian memerintahkan perseonel Posmat Toboali untuk memberikan pertolongan darurat.

Posmat Toboali lalu melakukan evakuasi dengan menarik kapal yang ditumpangi Bucek Depp menggunakan kapal nelayan untuk dievakuasi ke perairan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Baca Juga: Sidang Putusan Kasus Narkoba Jeff Smith Ditunda, Ini Alasannya

Kapal tersebut juga telah diperbaiki agar dapat dioperasikan kembali dan meneruskan perjalanan ke Jakarta.

"Semua itu dilaksanakan sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI AL di wilayahnya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam memberikan bantuan kepada pengguna jasa laut yang membutuhkan pertolongan darurat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bucek Depp menjelaskan insiden yang dialaminya. Ia mengunggah sejumlah foto proses evakuasi dan menjelaskan penyebab dirinya terdampar di akun Instagram pribadinya.

“Yang sebenarnya terjadi adalah kapal denok bay mengalami kerusakan pada batang kemudi sehingga kami harus berlabuh di kota toboali bangka selatan,” jelas Bucek, dikutip Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: TNI AL Bawa Pulang Nelayan yang Terdampar di Malaysia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bucek (@bucek)

 



Sumber : Antara/Instagram @bucek


BERITA LAINNYA



Close Ads x