Kompas TV regional berita daerah

Surat Minta Sumbangan Bertanda-tangan Gubernur Sumbar untuk Penerbitan Buku Profil Provinsi

Rabu, 1 September 2021 | 17:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

PADANG, KOMPAS.TV - Ombudsman memanggil Pemprov Sumatera Barat untuk diminta klarifikasi terkait surat permintaan sumbangan bertanda tangan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Barat menjelaskan surat permintaan sumbangan bertanda tangan gubernur untuk penerbitan buku profil provinsi. 

Penjelasan dari Sekda nantinya akan menjadi bahan analisis sekaligus pertimbangan Ombudsman perwakilan Sumatera Barat untuk menentukan langkah berikutnya.

Nantinya temuan Ombudsman akan disampaikan langsung kepada Kemendagri, sedangkan tindak lanjut lain diserahkan ke pemerintah pusat.

Sementara itu, Komisi I DPRD Sumatera barat juga berencana memanggil Gubernur Mahyeldi untuk meminta klarifikasi.

Menurut anggota dewan, Samsul Bahri, ia mengaku kecewa dengan surat sumbangan bertanda tangan gubernur.

Karena pemerintah provinsi, bisa menganggarkan dana pembuatan buku profil sumatera barat, tanpa meminta sumbangan.

Apalagi saat ini banyak pengusaha dan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

Surat permintaan sumbangan yang ditandatangani Gubernur Sumatera Barat untuk penerbitan buku profil provinsi Sumatera Barat telah beredar luas.

Polisi telah memeriksa sepuluh saksi termasuk sekda dan menangkap lima orang terkait dugaan penipuan sumbangan yang menggunakan tanda tangan Gubernur Sumbar.
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x