Kompas TV regional berita daerah

Mensos Risma Marah Banyak Bantuan Belum Tersalurkan

Kompas.tv - 1 September 2021, 14:17 WIB
Penulis : Edika ipelona

RIAU, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini marah kepada sejumlah kepala dinas sosial dan kepada tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru. Risma marah karena banyak bantuan program keluarga harapan atau PKH dan bantuan sosial tunai belum tersalurkan.

Dari hasil pengecekan menteri sosial pada saat melakukan pertemuan di salah satu hotel di Pekanbaru banyak ditemukan bantuan PKH dan bantuan sosial tunai atau BST tidak terdistribusi dan tidak transaksi.

Ada empat kabupaten dan kota yang diundang untuk memaparkan pendistribusian PKH dan BST, yakni Kabupaten Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru. Dari hasil pemaparan realisasi PKH tahap satu dan dua serta BST masih rendah.

Ada 74 dana PKH tahap satu tidak terdistribusi dan 202 kepala keluarga tidak transaksi BST di empat kabupaten dan kota. Sementara PKH tahap dua ada 822 dana tidak terdistribusi dan 2.662 tidak transaksi. Masih banyaknya bantuan yang belum tersalurkan kepada warga diakui kepala dinas dan tenaga pendamping akibat geografis yang sulit dijangkau.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x