Kompas TV entertainment selebriti

Profil Ririn Dwi Ariyanti, Sempat Dijuluki Ratu Sinetron Indonesia

Kompas.tv - 1 September 2021, 13:34 WIB
profil-ririn-dwi-ariyanti-sempat-dijuluki-ratu-sinetron-indonesia
Ririn Dwi Ariyanti (Sumber: Instagram/ririndwiariyanti)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Ririn Dwi Ariyanti kembali menjadi perbincangan publik setelah sang suami, Aldi Bragi, menggugat cerai dirinya.

Ririn Dwi Ariyanti selama ini dikenal sebagai pemain sinetron, pemain film, model, dan pembawa acara. Perempuan kelahiran 6 November 1985 ini telah memulai kariernya di dunia hiburan sejak 2001 lewat sinetron Kasmaran.

Berkat perannya, Ririn berhasil mendapat penghargaan dalam ajang Festival Bandung 2001 sebagai Aktris Sinetron Terpuji.

Namanya kemudian melejit di dunia hiburan. Pada 2003 ia dipercaya untuk berperan sebagai Cinta dalam sinetron Ada Apa Dengan Cinta?.

Dalam sinetron itu, ia menjadi pemeran utama perempuan bernama Cinta yang beradu akting dengan Revaldo dan Andrew White.

Baca Juga: Sekian Lama Rumah Tangga Diisukan Retak, Aldi Bragi Gugat Cerai Ririn Dwi Ariyanti

Setidaknya Ririn bermain dalam satu judul sinetron setiap tahunnya, seperti Romansa 21 (2004), Manusia Bodoh, dan Pintu Hidayah pada 2005, Bukan Diriku, Cincin, dan Impian Cinderella pada 2006, serta Cahaya pada 2007.

Hingga kini, Ririn masih bermain sintron, membuatnya sempat dijuluki sebagai Ratu Sinetron. Ia juga mendapatkan piala Best Rising Star dalam Asia Contents Awards 2020.

Ririn Dwi Ariyanti menikah dengan Aldi Bragi pada 2010. Kala itu, Aldi berstatus duda beranak satu. Selama 11 tahun menikah, mereka dikaruniai tiga anak.

Isu keretakan rumah tangga antara Aldi dan Ririn berembus sejak beberapa waktu ke belakang karena keduanya jarang tampil berdua, meski hanya di media sosial.

Baca Juga: Santer Diisukan Selingkuh, Sidang Cerai Jonathan Frizzy dengan Ririn Dwi Ariyanti Digelar Bersamaan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x