Kompas TV regional berita daerah

Kodam XIII Merdeka Revitalisasi Danau Tondano

Kompas.tv - 1 September 2021, 12:52 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Sebanyak 500 prajurit TNI Angkatan Darat diterjukan dalam revitalisasi Danau Tondano. Program kerjasama Kodam 13 Merdeka dengan Kementerian PUPR ini, untuk mengangkut eceng gondok yang sudah menutupi sebagian permukaan Danau Tondano. Ditargetkan dalam tiga bulan kedepan seluruh eceng gondok di Danau Tondano tuntas dibersihkan.

Sebagai upaya membantu Pemerintah dalam menangani permasalahan gulma air atau eceng gondok di Danau Tondano, Komando Daerah Militer 13 Merdeka melaksanakan revitalisasi Danau Tondano, yang dimulai pada Senin 30 Agustus 2021. Kegiatan merupakan kerjasama Kodam 13  Merdeka dengan Kementerian PUPR dan pemerintah Kabupaten Minahasa.

 

Diharapkan dalam tiga bulan kedepan, atau per 1 Desember 2021, seluruh eceng gondok di Danau Tondano tuntas dibersihkan. Masyarakat setempat pun akan dilibatkan dalam program revitalisasi ini.

 

Selain pengangkatan eceng gondok, dalam revitalisasi Danau Tondano ini juga akan dilakukan pengerukan sedimen dari dasar danau, karena hal inilah yang menjadikan fungsi danau terganggu dan menjadi dangkal, sehingga volume tampung danau makin berkurang.

#kompastvmanado #danautondano #kodamxiiimerdeka

 

Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x