Kompas TV olahraga kompas sport

Bursa Transfer: Arsenal Gaet Takehiro Tomiyasu dari Bologna dan Pinjamkan Bellerin ke Real Betis

Kompas.tv - 1 September 2021, 08:08 WIB
bursa-transfer-arsenal-gaet-takehiro-tomiyasu-dari-bologna-dan-pinjamkan-bellerin-ke-real-betis
Pemain anyar Arsenal, Takehiro Tomiyasu. (Sumber: twitter.com/arsenal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Arsenal resmi melakukan pembelian pemain terakhir di bursa transfer musim panas tahun 2021 dengan mendatangkan bek Bologna, Takehiro Tomiyasu, Rabu (1/9/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Selain mendatangkan Tomiyasu, Arsenal juga resmi meminjamkan Hector Bellerin ke Real Betis, Alex Runarsson ke OH Leuven, dan Reiss Nelson ke klub Belanda, Feyenoord. 

Tomiyasu sendiri merupakan rekrutan keenam Arsenal di bursa transfer kali ini. Melansir pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Tomiyasu ditebus Arsenal dengan biaya 18 juta euro. 

Baca Juga: Arsenal di Periode Buruk, Aubameyang: Kami Harus Tetap Bersatu!

Arsenal termasuk boros dalam membeli pemain di bursa transfer kali ini. Total, The Gunners telah mengeluarkan uang sebesar 147.5 juta pound.

Namun, uang besar tersebut belum memberi sinyal positif, setidaknya dalam hasil di lapangan. 

Dari tiga pekan pertama Liga Inggris 2021/22, Arsenal selalu menelan kekalahan dan saat ini berada di dasar klasemen tanpa raihan poin dan belum mencetak gol. 

Tomiyasu diharapkan pelatih Mikel Arteta dapat membantu pertahan Arsenal dengan pengalamannya bermain di Serie A Liga Italia. 

“Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman bagus di Serie A dan di level internasional. Dia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat, kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola," sebut Arteta dikutip dari situs resmi klub. 

"Dia akan menjadi anggota penting dari skuat kami. Kami menantikan Takehiro bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional.”

Baca Juga: Kejutan Bursa Transfer: Antoine Griezmann Pulang ke Atletico Madrid, Chelsea Gaet Saul Niguez

 



Sumber : arsenal.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x