Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Teken Kontrak dengan PLN, Volta Siap Sediakan 77 Sepeda Motor Listrik Roda Tiga untuk UKM

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 20:45 WIB
teken-kontrak-dengan-pln-volta-siap-sediakan-77-sepeda-motor-listrik-roda-tiga-untuk-ukm
Ilustrasi sepeda motor listrik roda tiga buatan Volta. (Sumber: Volta)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama PT Volta Indonesia Semesta (Volta) sepakat meneken kontrak pengadaan 77 sepeda motor listrik roda tiga.

Rencananya, kendaraan listrik dari anak usaha PT NFC Indonesia Tbk dan PT M Cash Integrasi Tbk tersebut akan didistribusikan PLN sebagai sarana transportasi bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Dengan target pengadaan dapat terpenuhi pada akhir Oktober 2021, sebagaimana disampaikan Willty Awan selaku Direktur Volta dalam siaran pers, Selasa (31/8/2021).

"Kami sangat bersyukur atas kesempatan bekerja sama dengan PLN, yang dapat dimaknai sebagai bentuk kepercayaan terhadap kualitas produk dan layanan kendaraan listrik kami," ujar Willty

Baca Juga: Gandeng MBI, Aplikasi Travel Viaje Indonesia Sediakan Motor Listrik di Bali

Volta sendiri dikenal sebagai salah satu pemain dalam industri kendaraan listrik di Indonesia yang menerapkan teknologi terbaru untuk baterai ramah lingkungan terkini.

Dengan demikian, kendaraan listrik produksi Volta diklaim dapat bertahan dengan umur yang panjang hingga empat tahun berkat teknologi baterainya.

Willty menambahkan, selanjutnya Volta juga akan fokus pada keberlanjutan lingkungan dengan mengembangkan baterai yang dapat didaur ulang untuk sepeda motor listrik roda dua maupun tiga.

"Sejalan dengan misi membuat Indonesia lebih hijau, kami percaya kendaraan listrik akan menjadi sarana yang efisien dan nyaman bagi masyarakat dalam mobilitas sehari-hari," tuturnya.

Baca Juga: Dianggap Terlalu Mahal, Begini Penjelasan WIMA Soal Harga Motor Listrik Gesits

Selain itu, Volta pun berencana mengembangkan jaringan penukaran dan stasiun pengisian baterai di seluruh Indonesia dengan nama Sistem Ganti Baterai (SGB).

Dalam pengembangan SGB, Volta akan mendayagunakan jaringan MCAS Group supaya dapat menjangkau seluruh ritel modern dan tradisional ternama yang ada di Indonesia.

"Kami berharap pilot project dengan PLN ini akan memberikan hasil yang baik dan menjadi bukti sukses atas kemampuan skalabilitas bisnis kendaraan listrik kami (termasuk SGB)," kata Willty.

"Lewat kerja sama dengan PLN ini, kami juga berharap dapat menghasilkan lebih banyak inovasi dan layanan untuk masyarakat yang lebih luas," tandasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x