Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Serahkan 12 Ambulans dan 92 Mesin Konsentrator untuk Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 1 September 2021, 09:12 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Penyerahan 12 mobil ambulans dan 92 mesin konsentrator oksigen berlangsung secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, kepada seluruh wali kota dan bupati di Kalbar.

Seabanyak 12 ambulans yang diserahkan, merupakan pengadaan khusus yang dilakukan oleh Pemprov Kalbar menggunakan anggaran penanganan covid-19. Sedangkan 92 mesin konsentrator oksigen, merupakan kiriman khusus dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian Kesehatan.

Melalui penyerahan bantuan ini, Sutarmidji berharap dapat mempercepat penanganan covid-19 di seluruh Kalimantan Barat.

Selain itu, dua belas ambulans ini dapat digunakan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, seperti vaksinasi, dan pelacakan kasus covid-19.

Pemprov Kalbar berharap, seluruh pemerintahan di jajarannya dapat memanfaatkan dan menjalankan tugas pelayanan covid-19 dengan maksimal.

Selain memberikan belasan unit ambulans dan mesin konsentrator oksigen, Pemprov Kalbar juga akan mengirim vaksin covid-19, sehingga dapat mengejar target vaksinasi di Kalimantan Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.