Kompas TV regional berita daerah

Masjid At-Taubah Bantu Layanan Vaksinasi, Sasaran Lansia Dan Pelajar

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Berangkat dari kepedulian terhadap sesama, di tengah massa pandemi Covid-19, masjid At-Taubah Kota Sorong turut membuka layanan vaksinasi, yang menyasar pada lansia dan juga pelajar, dengan target 250 vial dalam sehari.

Setelah dibuka layanan vaksinasi pada masjid at-taubah, antusias masyarakat cukup meningkat. Mereka sudah mengantri semenjak pagi agar bisa mendapatkan layanan vaksinasi.

Kolaborasi antara puskesmas Malaimsimsa kota Sorong dan juga relawan masjid bertujuan untuk membantu masyarakat, untuk meningkatkan imun tubuh, agar dapat menghadapi penyebaran Covid-19, mengingat untuk layanan vaksinasi sendiri khusus kota Sorong baru mencapai 25 persen untuk dosis pertama.

Selain menyediakan layanan vaksinasi, pihak masjid juga membuka layanan rapid tes antigen gratis bagi warga, untuk dapat mengetahui kondisi tubuh mereka sebelum divaksinasi.

Salah satu pelajar yang ikuti layanan vaksinasi berharap agar semua pihak dapat mendukung program vaksinasi ini, sehingga tidak hanya masjid yang melaksanakan, melainkan pada beberapa instansi juga, guna menjaga imunias tubuh dalam menghadapi bahaya Covid-19.

#SorongPapuaBarat #VaksinasiCovid19 #RapidTes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.