Kompas TV regional update corona

Badan Intelijen Negara Daerah DIY Siapkan 50.000 Dosis Vaksin per Bulan

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 18:06 WIB
badan-intelijen-negara-daerah-diy-siapkan-50-000-dosis-vaksin-per-bulan
Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) DIY turut membantu percepatan vaksinasi. Salah satu kegiatannya adalah vaksinasi massal di Pondok Pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Kelurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Selasa (31/8). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY berkomitmen untuk membantu percepatan vaksinasi di DIY. Mulai September sampai Desember 2021, Binda DIY sudah menyiapkan 50.000 dosis vaksin per bulan.

"Sejauh ini sudah ada 32.000 pelajar yang mendapatkan vaksin lewat program kami," ujar Kabinda DIY, Brigjen Pol Andry Wibowo, Selasa (31/8/2021).

Binda DIY memiliki akses untuk mengadakan vaksin mandiri pada 6 September 2021. Meskipun demikian, pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Binda DIY tetap berkolaborasi dengan instansi lain. Alasannya, Binda DIY tidak memiliki rumah sakit dan tenaga kesehatan yang memadai.

Baca Juga: Vaksin Belum Tuntas, Gubernur DIY Larang PTM

Untuk mencukupi kebutuhan tenaga kesehatan, Binda DIY sudah bertemu dengan Kapolda, Danrem, pimpinan Muhammadiyah, termasuk Nahdlatul Ulama untuk meminta bantuan tenaga kesehatan yang membantu percepatan vaksinasi Covid-19.

"Untuk dosis pertama, data kami yang kami peroleh dari berbagai sumber sudah 72 persen, kemudian untuk dosis kedua 54 persen," ucapnya. 

Baca Juga: Lebih dari 500 Anak di DIY Kehilangan Orangtua Selama Pandemi Covid-19

Binda DIY berupaya memenuhi target vaksinasi sesuai arahan presiden yakni 70 persen masyarakat DIY sudah divaksin pada Desember 2021. Analisis Binda DIY, jika hal itu terealisasi maka pada Januari 2022 sektor pendidikan dan pariwsata kembali bisa bergerak dinamis dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.