Kompas TV regional berita daerah

Akibat Hujan Deras, Satu Rumah Warga Hancur Tergerus Material Longsor

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 16:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

Lampung, kompas.tv – Akibat hujan deras mengguyur Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, mengakibatkan salah satu tebing di Pekon Sukaraja, Semaka longsor menghantam salah satu rumah warga.

Rumah tersebut merupakan rumah papan milik janda tua bernama Sri Rohani (70) yang tertipa material longsor tanah dari tebing yang ada di belakang rumahnya. Beruntung dia segera keluar sehingga berhasil selamat, namun tempat dia tidur tertimbun tanah.

Kejadian bermula saat ibu Sri rohani sedang tertidur, karena mendengar suara gemuruh diapun langsung keluar rumah sekitar pukul 02.30 Wib dini hari tadi .

Boimin, Kepala pekon Sukaraja menjelaskan Ibu Sri rohani merupakan seorang janda yang hidup berdua dengan anak laki-lakinya Suyatno (40) yang sehari-hari nya sebagai buruh tani.

Akibat longsor wargapun bergotong royong mengeluarkan semua isi rumah dan membongkar rumah, guna meratakan  atau mengevakuasi material longsor dari dalam rumah. Dan nantinya akan di bangun kembali dengan bergotong-royong.

#longsor #bencanaalam #rumahtergeruslongsor 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.