Kompas TV regional berita daerah

1200 Ibu Hamil Mulai Dapatkan Vaksin Covid 19

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Herlinawati, ibu hamil delapan bulan sengaja datang ke Puskesmas Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ibu berusia 30 tahun tersebut sengaja datang ke puskesmas untuk mengikuti vaksinasi. Program vaksinasi untuk Ibu Hamil sudah mulai diberikan oleh pemerintah daerah melalui dinas kesehatan di Wilayah Kota Sukabumi.

Para Ibu Hamil ini seperti warga lainnya, dilakukan screning kesehatan terlebih dahulu. Setelah lolos pemeriksaan terlebih dahulu, baru diberikan vaksin Covid19. Seperti ibu herlinawati, mengaku dirinya saat ini tengah hamil memasuki usia bulan ke 8. Dengan mengikuti vaksinasi diharapkan dapat mencegah penyebaran covid 19 terutama pada Ibu Hamil, warga bayinya selalu sehat.,

Sementara menurut kepala uptd puskesmas baros, zah moulidianti mengatakan, progran Ibu Hamil saat ini gencar dilakukan di kota sukabumi, khususunya di Puskesmas Baros. Pihkanya mengundang dua puluh ibu hamil untuk divaksin. Namun, tidak semua ibu hamil dapat diberikan vaksin, hanya ada tujuh orang yang mendapatkan vaksinasi Covid 19, karena mereka terhalang oleh kondisi fisik serta kondisi darahnya.

Di Kota Sukabumi Dinas Kesehatan mendata sebanyak 1200 orang ibu hamil saat ini dapat mengikuti vaksinasi yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Pemerintah berharap agar ibu hamil antusias untuk di vaksin, dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x