Kompas TV regional berita daerah

Disetujui Orang Tua, 300 Siswa SMA Negeri 1 Gorontalo Divaksinasi

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Sebanyak 300 siswa di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, pada senin siang mulai divaksinasi oleh petugas gabungan Polri dan Dinas Kesehatan Setempat.

Namun sangat disayangkan, sebagian besar dari siswa di sekolah ini, belum mau divaksin. Karena belum memperoleh persetujuan orang tua.

Jumlah siswa di sekolah ini tercatat berjumlah 1400 siswa, namun baru sekitar 20 persen yang diijinkan orang tua untuk divaksinasi.

Kepala SMA Negeri 1 Kota Gorntalo Adyaniwati S Polapa mengatakan, pihak sekolah dibantu petugas kepolisian sudah sering memberikan sosialisasi kepada orang tua terkait vaksinasi anak dibawah umur, namun hingga kini masih banyak orang tua yang enggan mengijinkan anaknya untuk divaksinasi.

Untuk memaksimalkan, capaian vaksinasi anak di sekolah ini,pihak kepolisian setempat, akan terus berusaha, memberikan pencerahan kepada orang tua siswa agar bisa mengijinkan anaknya untuk divaksinasi.

Percepatan vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun ini  sengaja dilakukan Pemerintah Kota, sebagai bentuk persiapan  pembukaan sekolah tatap muka, yang rencananya akan diberlakukan mulai awal bulan September.

 

#Vakisinasi  #Sma negeri 1  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x