Kompas TV regional berita daerah

PTM Dimulai, Ganjar Minta Siswa Diantar Jemput Ortu

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang ditemui usai mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19 mengatakan, ada 2.539  sekolah di Jawa Tengah yang hari Senin (30/8/2021), mulai melakukan pertemuan tatap muka.

Ganjar menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum menggelar PTM, yaitu daerah tersebut harus siap, minimal level tiga. Selain itu juga harus ada izin dari orang tua, anak harus siap, siap guru dan siap sekolahnya.

Menurut Ganjar hari pertama tatap muka bisa berjalan dengan baik meskipun ada beberapa catatan.

"Kita pantau dan tadi pagi saya melihat, salah satu SMP juga ternyata juga sudah melaksanakan. SOP nya juga sudah bagus, hanya satu-dua saya tanya ternyata ada yang naik ojol sisanya diantar orang tua, dan pulangnya juga mesti dijemput orang tuanya, sehingga memastikan mereka beres," ujar Ganjar.

Ganjar juga melihat penerapan prokes dan pembatasan kuota tatap muka sebesar 50 persen juga telah ditaati. Dengan melihat pelaksanaan PTM terbatas ini, Ganjar berharap prokes bisa tetap dilaksanakan dan masyarakat juga terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan baru.

#ganjarpranowo #gubernurjawatengah #ptm 

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x