Kompas TV regional berita daerah

5 Truk dan Mesin Daur Ulang Sampah di TPA Ludes Terbakar

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Tempat pembuangan akhir sampah di Kota Probolinggo Jawa Timur ludes dilalap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa, namun 5 truk dan sejumlah mesin daur ulang sampah ikut terbakar.

Kobaran api membakar tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah akhir atau TPA di jalan anggrek Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada Minggu (29/8/2021).

5 regu pemadam kebakaran yang datang di lokasi berjibaku memadamkan api yang sudah terlanjur besar dan meluas. Api yang tersapu angin kencang membuat upaya pemadaman lamban.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Kontrakan, Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta

Api awalnya terlihat di sisi barat atau tepatnya area parkir truk angkutan sampah. Dalam sekejap, api membesar dan menjalar ke tumpukan sampah yang mengering. Api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam kemudian.

Warga yang tinggal di sekitar TPA lega, karena sebelumnya mereka khawatir api akan menyambar tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Kebakaran di Kemayoran, Rumah Ludes karena Percikan Api dari Kabel

Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun 5 truk sampah dan sejumlah mesin daur ulang sampah hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai satu miliar rupiah.

Polisi melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran apakah karena korsleting listrik atau ada faktor kesengajaan.

#Kebakaran #TempatPembuanganAkhirSampah #MesinDaurUlangSampah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.