Kompas TV regional berita daerah

PTM Terbatas, Ratusan Siswa SMP di Kudus Divaksin

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 12:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Sebanyak 263 siswa kelas IX SMP Negeri 1 Kudus, Jawa Tengah, menerima suntikan dosis pertama vaksin yang digelar oleh dinas kesehatan di sekolah mereka.

Kegiatan vaksinasi siswa ini merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi bagi para siswa yang mulai mengikuti proses pembelajaran tatap muka terbatas yang digelar olah dinas pendidikan, setelah Kabupaten Kudus kembali turun level menjadi level dua.

Para siswa tampak antusias mengikuti vaksinasi ini, karena mereka berharap bisa segera mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Meski demikian, ada juga sebagian siswa yang ketakutan dan butuh pendampingan saat disuntik vaksin.

Menurut Kepala Sekolah SMP 1 Kudus, Ahadi Setiawan, dosis vaksin yang disediakan oleh dinas kesehatan Senin (30/8/2021) sebanyak 266 dosis. Jumlah tersebut  akan disuntikan bagi siswa kelas IX  yang berjumlah 263 siswa. Dengan vaksin ini diharapakan akan tercipta antibody pada anak, sehingga mereka bisa terlindungi dari ancaman Covid-19.

Baca Juga: Sekolah di Kota Semarang Mulai PTM Hari Pertama

"SMP 1 Kudus mendapat giliran yang pertama, dari sekian jadwal yang sudah diprogramkan DKK untuk menyelenggarakan vaksin. Jumlah vaksin yang disiapkan untuk SMP 1 jumlahnya 266, sedangkan jumlah kelas IX yang kita vaksin ini, kloter pertama ini ada 263, mungkin sisanya nanti akan kita berikan buat anak-anak OSIS yang sekarang bertugas sebagai satgas," kata Ahadi Setiawan.

Kabupaten Kudus sudah mulai melakukan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas yang digelar sejak Jumat kemarin. Dalam pembelajaran ini pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan membatasi jumlah siswa yang masuk di dalam kelas hanya 50 persen dari jumlah siswa.

#kabupatenkudus #vaksin #smp1kudus

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x