Kompas TV regional berita daerah

2 Pejabat BPBD Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Pemakaman Covid-19

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 11:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pelaksana tugas Kepala BPBD beserta kepala bidang 2 BPBD Jember Jawa Timur menjalani pemeriksaan di Polres setempat. Pemeriksaan itu berkaitan dengan dugaan korupsi anggaran pemakaman jenazah Covid-19.

Plt Kepala BPBD Jember, Muhammad Djamil dan Kepala Bidang 2 BPBD Jember, Penta Satria memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polres Jember, pada Senin (30/8/2021). Kedua pejabat BPBD tersebut langsung menuju ruang penyidik tanpa mengeluarkan statement apapun.

Baca Juga: Komnas HAM: Ada Potensi Korupsi dalam Penyelenggaraan TWK Pegawai KPK

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna menyebutkan bahwa pemeriksaan berlangsung tertutup di ruang unit pidana korupsi Polres Jember. Pemeriksaan itu berkaitan dengan dugaan korupsi anggaran pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Sebelumnya, polisi juga memeriksa bendahara BPBD Jember, Siti Fatimah, pada Jumat (27/8/2021). Dari pemeriksaan itu, polisi dapat mengantongi sejumlah dokumen pengelolaan anggaran pemakaman Covid-19.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Bansos di Desa Sawaran Kulon Lumajang Diselidiki

Seperti daftar pelaksanaan anggaran Bpbd,  surat perintah pencairan dana, bukti pembayaran honor pejabat dan petugas pemakaman.

#BPBDJember #Korupsi #HonorPemakamanCovid-19 #PolresJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.