Kompas TV nasional peristiwa

Tinjau Vaksinasi Pintu ke Pintu, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes dan Secepatnya Vaksin

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 10:08 WIB
tinjau-vaksinasi-pintu-ke-pintu-jokowi-minta-masyarakat-tetap-disiplin-prokes-dan-secepatnya-vaksin
Presiden Jokowi memberikan arahan saat rapat terbatas evaluasi PPKM darurat 16 Juli 2021, Sabtu (17/7/2021). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo berharap protokol kesehatan terus dijalankan secara disiplin. Kemudian vaksinasi dilakukan secepat-cepatnya untuk dapat keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan vaksinasi dari pintu ke pintu di Kampung Pengampaan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

“Situasi pandemi Covid-19 hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR-nya maupun kasus hariannya,” ujar Presiden Jokowi.

“Oleh sebab itu saya minta kepada masyarakat tetap yang namanya protokol harus terus dilakukan secara disiplin dan yang kedua agar secepatnya secepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah.”

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras BIN yang memberikan pelayanan jemput bola untuk memberikan vaksinasi Covid-19 bagi warga.

Baca Juga: Kunjungi Cirebon dan Kuningan, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali dan Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan penuh dengan program pada hari ini,” ucap Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu di di Kampung Pengampaan, Cirebon. Presiden beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar.

Dalam agenda selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan.

“Setelah itu, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu,” demikian keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Tidak hanya meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat, Presiden Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi santri di Kuningan.

Baca Juga: PPKM Membuahkan Hasil, Jokowi Ingatkan Banyak Negara yang Kembali Alami Lonjakan

“Presiden Jokowi diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para santri. Di sana, Presiden akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video,” jelas Biro Pers.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan.

“Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya,” ujar Biro Pers.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kota Cirebon antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.