Kompas TV regional peristiwa

Istri Muda Yosef Tertekan Dituding Terlibat Bunuh Tuti dan Amalia, Pengacara: Beliau Nangis Terus

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 08:08 WIB
istri-muda-yosef-tertekan-dituding-terlibat-bunuh-tuti-dan-amalia-pengacara-beliau-nangis-terus
Prosesi pemakaman Tuti (55) dan Amalia (23) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Istuning, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021). (Sumber: Dwiki Maulana Velayati/Tribun Jabar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

SUBANG, KOMPAS.TV - Kasus pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu (24) di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menyita perhatian publik.

Banyak warganet yang berasumsi di jejaring media sosial, menuding suami korban bernama Yosef serta istri mudanya berinisial M terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Polda Jabar Turun Tangan Kerahkan Anjing Pelacak Cari Bukti Baru Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Robert Marpaung, kuasa hukum istri muda Yosef berinisial M, mengatakan bahwa kliennya dalam kondisi tertekan karena banyak tuduhan miring yang dialamatkan kepadanya.

"Kondisi ibu M saat ini tertekan karena banyak tudingan-tudingan mengarah pada beliau," kata Robert dikutip dari Tribun Jabar pada Senin (30/8/2021).

"Tapi saya katakan, selama belum ada pernyataan resmi dari polisi, saya minta ibu M untuk tetap tenang."

Menurut Robert, banyak pernyataan-pernyataan tak berdasar yang disampaikan warganet  di sejumlah jejaring media sosial. Padahal, penyelidikan kasus ini belum rampung.

"Media sosial menuduh M sebagai pelaku, jelas membuat ibu M tertekan. Padahal, polisi belum mengumumkan hasil penyelidikan," ucapnya.

"Dampak tuduhan itu membuat ibu M jadi jarang keluar rumah."

Baca Juga: Ini Aktivitas Yosef di Rumah Istri Muda pada Malam Terbunuhnya Tuti dan Amalia, Diungkap Pengacara

Robert meyakini M tidak terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. Terlebih, hal itu didukung pernyataan saksi yang menguatkan bahwa pada saat kejadian M tengah berada di rumah.

"Secara pribadi saya meyakini dia tidak terlibat, didukung keterangan saksi pada malam kejadian dia ada di rumah," ujarnya.

Selain itu, ponsel milik M juga sudah diperiksa oleh polisi. Polisi pun disebutnya sudah mengetahui M kemana saja pada saat kejadian atau menjelang pembunuhan terjadi.

"Ponsel ibu M kan sempat diamankan polisi. Ditracking juga, polisi pastinya sudah tahu kemana saja ibu M selama dekat kejadian. Hasil akhir saya serahkan ke penyidik," tuturnya.

Lebih lanjut, Robert menuturkan, bahwa M berulang kali meyakinkan dirinya bahwa ia tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Tuti dan Amalia.

Baca Juga: Yosef Bantah Habisi Istri dan Putrinya di Subang, Berani Diperiksa Sidik Jari hingga Tes DNA

"Kepada kami tim kuasa hukum, M berulang kali mengatakan, bahkan sambil menangis dia tidak terlibat kasus ini," kata Robert.

"Beliau nangis berkali-kali, dia merasa tertekan dan sampai bersumpah tidak terlibat dan mengaku tidak tahu apapun."

Namun, ibu tiri Amalia ini sempat kaget harus menjalani tes DNA dengan diambil sampel darah hingga kuku, apalagi dua anaknya harus ikut.

"Awal-awal sempat kaget kenapa tes DNA, kagetnya bukan karena apa-apa, tapi karena baru pertama kali tes DNA," ujar Robert.

Selain M, suami korban yaitu Yosef disebut juga tertekan. Demikian disampaikan kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat.



Sumber : TribunJabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x