Kompas TV regional berita daerah

Pastikan Stok Aman, RSD Idaman Datangkan Tabung Oksigen dari Sulawesi Tenggara

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 07:46 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV -Sempat mengalami kekurangan stok oksigen beberapa pekan lalu akibat membludaknya pasien covid 19, RSD Idaman Banjarbaru kini memastikan stok oksigen aman.

Baca Juga: Bantu Warga Isoman, Relawan dan Dinsos Banjarbaru Siapkan Masakan Siap Saji

Pihak RSD Idaman Banjarbaru mengaku secara khusus mendatangkan oksigen dari Sulawesi Tenggara dengan jumlah yang cukup besar.

Bahkan untuk menampung oksigen kiriman ini, pihak RSD menyediakan tangki oksigen berukuran 6 ton yang ditempatkan di samping rumah sakit.

"Kita mendapatkan gratis dari beberapa rumah sakit diantaranya kita yang dapat. sampai saat ini penggunaan satu tanki itu kapasitas sekitar 6 ton tapi dapat diisi 5.7 ton, rata-rata bulan agustus ini habis dalam 3-4 hari, harus diisi lagi," terang Kabid Penunjang RSD Idaman Banjarbaru, Masrodjian Noor.

Baca Juga: Kritik Penanganan Pandemi, Mahasiswa Aksi Simbolik di Depan kantor Dinas Sosial

Tak hanya menyiapkan tangki oksigen berukuran 6 ton, pihak RSD Idaman juga menyiapkan 350 tabung oksigen kecil cadangan untuk memenuhi kebutuhan pasien khususnya pasien covid-19.

Sementara Kota Banjarbaru hingga saat ini masih menjalankan PPKM level 4 akibat tingginya angka warga yang terkena covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x