Kompas TV regional berita daerah

100 Calon Pendonor Plasma Konvalesen di Malang Ikuti Proses Screening

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 20:12 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Meski tren kasus positif covid-19 di Kota Malang cenderung menurun, namun permintaan plasma konvalesen masih cukup tinggi.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh PMI untuk memenuhi kebutuhan plasma tersebut, termasuk menggandeng pihak swasta untuk menjaring pendonor plasma sekaligus donor darah.

Kegiatan digelar di SMAK Kolese Santo Yusuf Kota Malang, Minggu (28/08/2021).

Sebanyak 100 penyintas mengikuti proses screening.

Ketua pelaksana Merry menuturkan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk upaya membantu PMI dalam pemenuhan kebutuhan plasma.

"Ya seperti yang kita ketahui , banyak sekali yang terpaksa harus meminta ke Surabaya, Gresik, Sidoarjo, karana Malang sangat kurang, itulah alasannya" kata Merry pada Kompas TV.

Pihak UTD PMI Kota Malang menyambut baik kegiatan ini.

Meski sulit mendapatkan plasma konvalesen, namun berbagai upaya terus dilakukan untuk membantu kesembuhan pasien covid-19.

"Alhamdulillah kalau donor walaupun sulit tetap kita upayakan, untuk plasma kita upayakan walaupun tidak bisa mencukupi semuanya" terang Kepala UTD PMI Kota Malang, Enny Sekar.

Meski harus melalui serangkaian tes, namun diharapkan 100 calon pendonor plasma konvalesen bisa terjaring dalam donor darah plasma ini.

#donordarah #plasmakonvalesen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x