Kompas TV regional berita daerah

Cakupan Vaksinasi 3 Kabupaten Di Papua Barat Masih Dibawah 5%

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Cakupan program vaksinasi untuk 3 kabupaten di Papua Barat masih sangat rendah, hal ini disampaikan kepala dinas kesehatan provinsi Papua Barat, dengan alasan masyarakat pada wilayah tersebut diduga masih mempercayai informasi tidak benar terkait vaksinasi.

Tiga wilayah yang cakupan vaksinasi masih rendah diantaranya kabupaten Pegunungan Arfak dari sasaran 29,822 jiwa yang baru vaksinasi dosis pertama 0,4 persen dan dosis dua 0,2 persen. Kabupaten Tambrauw sasaran 20,011 jiwa baru divaksinasi dosis pertama 4,1 persen dan dosis kedua 1,5 persen.

Sementara untuk kabupaten Maybrat dengan sasaran 32,163 jiwa baru divaksinasi dosis pertama 4,9 persen dan dosis ke dua 3,9 persen. Dimana berdasarkan data terakhir pada 29 agustus, rangking  cakupan vaksinasi tahap satu dan dua pada 3 wilayah ini rata-rata masih dibawa 5 persen.

Pemda setempat berharap adanya upaya dari peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk mendukung pencapaian program vaksinasi pada tiga wilayah tersebut.

Selain mengharapkan peran serta semua pihak, dinas kesehatan Papua Barat juga berupaya untuk melakukan pendekatan dan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat untuk dapat mengikuti program vaksinasi, demi menjaga imunitas tubuh dalam menghadapi penyebaran Covid 19.

#SorongPapuaBarat #VaksinasiCovid19 #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.