Kompas TV regional berita daerah

Pinjam Lahan Warga Tanam Sayur Saat PPKM

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Enggan bersantai di rumah, saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat karena pandemi COVID-19, warga di pulau Siau pilih menanam sayuran di lahan kosong, selain untuk menghemat pengeluaran diharapkan hasil dari tanaman bis a menghasilkan nilai ekonomi.

Berbekal bibit dari Dinas Pertanian dan Pangan yang di berikan oleh penyuluh secara gratis, dirinya meminjam lahan kosong milik warga lainnya untuk di tanami sayuran.

Jonna dan rekannya mulai menanam bibit sayuran terong, terong dipilih karena sangat awet dibanding cabai rawit yang sering di rusaki ternak warga.

Jonna mengaku berkat tanaman yang sudah di panen bisa mengurangi pengeluaran ke pasar di tengah ancaman pandemi serta menghadirkan keuntungan karena di buru warga lainnya.

Selain tanaman miliknya, ada salah satu kelompok tani yang juga berhasil memanfaatkan lahan kosong, yakni kelompok tani santa lusia, yang kini hasil pendapatannya mencapai jutaan rupiah dan membantu keuangan jemaat.

#kompastvmanado #ppkm #inovasi

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.