Kompas TV regional politik

Jokowi-Prabowo Subianto Kian Banjir Dukungan Maju Pilpres Tiga Periode

Senin, 30 Agustus 2021 | 17:38 WIB
jokowi-prabowo-subianto-kian-banjir-dukungan-maju-pilpres-tiga-periode
Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana Negara. (Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

PEMALANG, KOMPAS.TV - Deklarasi dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto sebagai calon pasangan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kian deras bermunculan.

Kali ini deklarasi tersebut datang dari para relawan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang tergabung dalam komunitas Jokpro 2024, Minggu (29/8/2021).

Koordinator Jokpro 2024 Regional Jawa Tengah Ichrom Setiyo Wibowo mengatakan, dukungan itu bermaksud untuk menyatukan perpecahan yang sempat terjadi di masyarakat.

"Saya rasa, ide Jokpro 2024 sangat bagus untuk beberapa tahun yang akan datang. Karena gagasan ini menyatukan dua kubu yang berseberangan selama 10 tahun ini," ujar Setiyo dalam siaran pers, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Dorong Wacana Jokowi 3 Periode, Relawan JokPro 2024: Ini Bisa Tekan Ongkos Politik

Setiyo menambahkan, hal tersebut juga akan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia lantaran tidak ada lagi kubu-kubu yang berseberangan.

Selain itu, Jokpro 2024 pun diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi para pendukung Jokowi dan Prabowo.

"Kami sangat siap memberi dukungan agar Jokowi bisa mendapat kesempatan satu kali lagi memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto," kata Setiyo.

Deklarasi dari para relawan di Pemalang tersebut lantas mendapat tanggapan positif Ketua Umum Komunitas Jokpro 2024 Baron Danardono.

Baca Juga: Jokowi Sahkan Perpres, Wakil Menteri Akan Terima Bonus hingga Rp 580 Juta

Baron menyebut dukungan dari rekan-rekannya di Pemalang itu akan menambah keyakinan untuk terus mengusung kembali Jokowi sebagai Presiden pada 2024 dan berpasangan dengan Prabowo.

"Kami yakin dan percaya, memberikan periode ketiga bagi Jokowi bukan untuk kepentingan segelintir orang saja," terang Baron.

"Tetapi memang berasal dari masyarakat yang merasakan secara langsung dampak kepemimpinan Jokowi," imbuhnya.

Adapun deklarasi dukungan terhadap Jokowi dan Prabowo tersebut digelar di Moga Refting, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x