Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Moderna Mulai Disuntikan ke Masyarakat

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 16:43 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Puskesmas Segala Mider, Kecamatan Langkapura Baru, Kota Bandar Lampung mulai lakukan vaksinasi jenis moderna ke masyarakat. Hal ini sebagai tindak lanjut upaya percepatan vaksinasi skala nasional.

Menurut Drg. Lidwina Idona selaku Kepala UPT Puskesmas Segala Mider, menyampaikan bahwa sosialisasi dan edukasi telah dilakukan dengan membagikan selebaran yang berisi informasi kepada warga terkait gejala yang dialami pasca dilakukan penyuntikan vaksin jenis moderna.

Baca Juga: Kodim 0410 Gelar Vaksinasi Tahap Pertama dan Donor Darah

Tujuannya, yakni agar warga memiliki pengetahuan informasi terkait vaksin jenis moderna dan tidak panik saat mengalami gejala pascavaksinasi.

“Jadi, dengan adanya edukasi masyarakat menjadi lebih paham dan tidak takut kalau semisal ada gejala yang timbul pascavaksinasi,” Ujar Drg Lidwina.

Dalam vaksinasi yang di gelar, terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi di Puskesmas Segala Mider.

Tahapan yang dilakukan mulai  dari tahapan registrasi, pemeriksaan kesehatan dan apabila dinilai aman maka vaksinasi moderna dapat dilakukan.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Moderna, Tingkatkan Imunitas Nakes

Dalam sehari Puskesmas Segala Mider Bandar Lampung mampu melayani sekitar 170 masyarakat yang ada di Kecamatan Langkapura Baru untuk vaksinasi.

Saat ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah mendistribusikan vaksin jenis moderna ke setiap puskesmas dan masyarakat juga diimbau agar tetap menerapkan displin protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksinasi.

#vaksinmoderna #masyarakat #puskesmas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x