Kompas TV nasional sosial

Jakarta International Velodrome Sudah Kembali Dibuka untuk Umum

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 15:24 WIB
jakarta-international-velodrome-sudah-kembali-dibuka-untuk-umum
Jakarta International Velodrome (Sumber: ANTARA/ M Risyal Hidayat)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jakarta International Velodrome yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta, kembali beroperasi dan dibuka untuk umum mulai hari ini, Senin (30/8/2021).

Pengelola fasilitas olahraga ini, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro mengungkapkan pembukaan ini mengikuti Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 1026 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Sebelumnya, Velodrome ditutup untuk publik berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 996 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM level 4.

Velodrome kembali dibuka mengikuti perubahan status PPKM di Jakarta dari level 4 menjadi 3. 

Velodorme dibuka mulai hari ini dan beroperasi pukul 06.00-20.00 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kuota pengunjung yang boleh masuk maksimal sebesar 25 persen dari total 3000 kapasitas Velodrome atau sebanyak 750 pengunjung dalam jangka waktu bersamaan," kata Kepala Divisi Sekretaris Jakpro, Nadia Diposanjoyo, pada keterangan tertulis, Senin (30/8/2021). 

Baca Juga: Ancol, GBK, dan TMII Sudah Buka untuk Aktivitas Olahraga, Simak Aturan Lengkapnya

Ada sejumlah syarat masuk ke Voledrome.

Pertama, pengecekan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker.

Kedua, harus melakukan vaksinasi tahap pertama dengan bukti sertifikat vaksin dalam aplikasi JAKI, Pedulilindungi, dan lembaga berwenang terkait.

Ketiga, bagi yang belum atau tidak bisa melakukan vaksinasi dikarenakan alasan kesehatan tetap bisa masuk Velodrome dengan catatan sebagai penyintas Covid-19 dalam masa tenggang tiga bulan setelah terkonfirmasi Covid-19; orang yang kontraindikasi dilakukan vaksinasi; dan anak-anak usia kurang dari 12 tahun.

"Untuk penyintas Covid-19 dalam masa tenggang tiga bulan setelah terkonfirmasi Covid-19, dapat menunjukkan bukti laboratorium. Sementara untuk orang yang kontraindikasi dilakukan vaksinasi, dapat menunjukkan bukti surat keterangan dokter," kata Nadia. 

Baca Juga: Dibuka Khusus Olahraga, Cek Syarat Masuk Ancol Selama PPKM

Keempat, ketika berada di dalam lokasi, pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

Sebagai informasi, Velodrome adalah salah satu tempat penyelenggaraan olahraga cabang balap sepeda. Menjelang Asian Games 2018 lalu, Velodrome direnovasi dan menjadi fasilitas olahraga berstandar internasional dan salah satu arena terbaik di belahan bumi bagian selatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x