Kompas TV olahraga kompas sport

4 Pemain Asing Persebaya Surabaya Terancam Absen di 10 Laga

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 12:01 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Belum menjalani vaksin lengkap, Persebaya Surabaya terancam belum bisa menurunkan 4 pemain asingnya di Liga 1 musim ini. Manajemen pun berupaya meminta kelonggaran PSSI dan PT LIB.

Jelang laga pertama di kompetisi Liga 1 musim ini, persiapan tim Persebaya Surabaya sedikit terganggu. Pasalnya empat pemain asingnya, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Bruno Moreira dan Alie Sesay terancam belum bisa dimainkan.

PSSI dan PT LIB mewajibkan seluruh pemain telah divaksinasi lengkap atau dua dosis. Sementara empat pemain asing Persebaya baru sekali divaksin pada 18 Agustus.

Baca Juga: 14 Pemain Sriwijaya FC Ikut Latihan Rutin Usai Libur Panjang

Vaksin dosis kedua untuk 4 pemain asing ini dijadwalkan akan diberikan pada bulan November. Jika menunggu hingga jadwal dosis kedua, empat pemain asing ini tidak bisa bermain dalam 10 pertandingan.

Menurut Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, kehilangan empat pemain asing menjadi kerugian dan mengurangi kekuatan Tim Bajul Ijo. Untuk itu manajemen tim meminta bantuan Pemkot Surabaya agar empat pemain asing ini bisa difasilitasi untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: Ari Ardiansyah Juara Indonesia Freestyle Football Championship 2021

Selain itu juga meminta kelonggaran aturan pada PSSI dan PT LIB agar bisa mengijinkan 4 pemain asing ini bermain meski baru satu kali vaksin.

Di pertandingan awal Liga 1 nanti, Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertemu Persija Jakarta pada tanggal 11 September. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x