Kompas TV regional berita daerah

30 Persen Siswa SMK di Kota Semarang Siap Ikuti PTM

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala SMK Negeri 7 Kota Semarang, Samiran, menyatakan SMK Negeri 7 Kota Semarang ditetapkan sebagai salah satu sekolah yang diizinkan menggelar tatap muka (PTM) pada Senin (30/8/2021). Pihak sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasana untuk menggelar pembelajaran tatap muka di masa pandemi. Rencananya sebanyak 30 persen siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka diutamakan siswa kelas 11 dan 12, dengan pertimbangan para siswa belum pernah bertemu dengan guru, serta untuk mempersiapkan siswa kelas 12 untuk mengikuti praktek kerja lapangan.

"Aturannya dari sekda maksimal 30 persen. Bagi kami-kami ini, kalo di cabang satu itu ada 14 sekolah, meliputi SMK dan SMA. Kalo di Kota Semarang ada SMK 2, SMK 6, SMK 7 dan SMK 11, SMK nya. Yang ditetapkan, oleh kepala cabang dinas untuk melaksanakan PTM hari Senin. Karena memang dipersilahkan mulai hari Senin. Meskipun nanti bisa fleksibel, misal perlu ada koordinasi untuk penyiapan yang lebih matang, ya mungkin tidak hari Senin, tapi mungkin hari Selasa atau hari Rabu," kata Samiran.

Di Kota Semarang, SMK yang ditunjuk untuk menggelar pembelajaran tatap muka antaralain SMK Negeri 2, SMK Negeri 6, SMK Negeri 7 dan SMK Negeri 11. Karena sudah lolos uji coba pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Taat Prokes, Sekolah Dasar di Jakarta Langsung Semprot Disinfektan Usai Pembelajaran Tatap Muka

#kotasemarang #pembelajarantatapmuka #smk

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x